Rabu, 04 Desember 2013

PAPERS DAN SISTEM INFORMASI STRATEGI BISNIS

SISTEM INFORMASI DAN STRATEGI BISNISSistem informasi strategis , sistem komputer yang digunakan untuk mengubah level target organisasi , operasi , produk , jasa , atau hubungan lingkungan untuk membantu organisasi mencapai keunggulan kompetitif . Keputusan strategi bisnis perusahaan tergantung pada : Industri Produk dan jasa perusahaan di mana perusahaan bersaing Pesaing , pemasok , dan pelanggan dari perusahaan Tujuan jangka panjang dari strategi tingkat perusahaan Bisnis : Rantai Nilai Model strategi yang paling umum untuk tingkat ini adalah : menjadi memproduksi produk dengan biaya produksi yang rendah membedakan produk dan jasa mengubah lingkup persaingan baik dengan memperluas pasar ke pasar global dan untuk mempersempit pasar .Model rantai nilai, model yang membahas kegiatan utama dan pendukung yang menambah nilai produk dan layanan di mana perusahaan adalah sistem informasi yang terbaik diterapkan untuk mendapatkan keuntungan kompetitif . kegiatan utama secara langsung berhubungan dengan produksi dan distribusi produk atau jasa perusahaan . Sedangkan kegiatan penunjang adalah kegiatan yang memungkinkan pelaksanaan aktivitas primer. Terdiri dari infrastruktur organisasi , sumber daya manusia , teknologi , dan pengadaan . Web mengacu pada nilai jaringan pelanggan yang dikendalikan dari perusahaan yang menggunakan teknologi informasi untuk mengkoordinasikan rantai nilainya agar secara kolektif menghasilkan produk atau jasa ke pasar . Produk dan Layanan Sistem InformasiSistem yang menciptakan diferensiasi produk : Perusahaan dapat menggunakan IT untuk mengembangkan produk yang berbeda .Menciptakan loyalitas merek dengan mengembangkan produk dan layanan baru dan unikProduk dan jasa tidak mudah diduplikasi oleh pesaing . Sebagai contoh, Dell Corporation.Sistem yang mendukung Pasar Niche analisis intensif menggunakan data pelanggan untuk mendukung cara-cara baru menghubungi dan melayani pelanggan yang memungkinkan untuk mengembangkan ceruk pasar baru untuk produk atau jasa tertentu . Sebagai contoh, program tamu sering Wyndam Hotel Supply Chain Management dan Efisien Sistem Respon Pelanggan Sistem ini menghubungkan ke rantai nilai rantai nilai perusahaan pemasok dan konsumen . System yang secara langsung menghubungkan kembali ke distributor perilaku konsumen , produksi , dan rantai pasokan . Contoh: pembelian Wal-Mart secara langsung menghubungkan pelanggan ke pemasok segera . pemasok bekerja untuk memastikan produk tersebut dikirim ke toko untuk menggantikan produk yang dibeli . IT pada level organisasi digunakan untuk menghindari beralihnya konsumen ke pemasok lain dan mengikat mereka pada perusahaan . Biaya penggantian adalah biaya yang dikeluarkan oleh pelanggan atau perusahaan untuk waktu dan sumber daya yang terbuang ketika berpindah dari satu pemasok atau sistem untuk sistem pemasok atau pesaing . Sebagai contoh, Baxter International . Strategi tingkat korporasi dan Teknologi InformasiMemperluas kompetensi inti , kegiatan di mana perusahaan unggul sebagai pemimpin kelas dunia . Sistem informasi mendorong berbagi pengetahuan di seluruh unit bisnis dan karenanya meningkatkan kompetensi perusahaan . Strategi tingkat industri dan Sistem Informasi : kekuatan-kekuatan kompetitif dan jaringan ekonomi . Perusahaan beroperasi di lingkungan lebih besar yang terdiri dari perusahaan lain , pemerintah , dan bangsa . Kemitraan informasi , aliansi kerjasama yang dilakukan oleh dua atau lebih perusahaan yang bertujuan untuk berbagi informasi untuk memperoleh keuntungan strategis . Membantu perusahaan mendapatkan akses ke pelanggan baru , menciptakan peluang baru untuk cross-selling dan penargetan produk . Lima model kekuatan Porter Dalam lingkungan yang lebih besar , ada lima kekuatan utama atau ancaman :Pemain baru produk dan jasa Pengganti Pemasok Pelanggan Perusahaan lain yang bersaing secara langsung kekuatan Kompetitif Model , model yang digunakan secara langsung untuk menjelaskan interaksi pengaruh eksternal , khususnya ancaman dan peluang , dan strategi yang mempengaruhi kemampuan organisasi untuk bersaing . Teknologi internet telah mempengaruhi struktur industri Menyediakan teknologi untuk membuatnya lebih mudah bagi pesaing untuk bersaing dalam hal harga dan pemain baru di pasar . Meningkatkan informasi yang tersedia untuk pelanggan tumbuh dalam harga sehingga meningkatkan daya tawar . Menurunkan kekuatan pemasok barang Pengganti ekosistem Bisnis IT memainkan peran yang kuat dalam menciptakan bentuk-bentuk baru produk ekosistem bisnis . Ekosistem bisnis adalah jaringan pemasok , distributor , perusahaan outsourcing, perusahaan transportasi , dan teknologi manufaktur yang saling terkait . Sebagai contoh, Microsoft : 1 milyar PC di seluruh dunia dan ratusan ribu bisnis bergantung pada platform Microsoft . EBay : Jutaan orang dan ribuan bisnis menggunakan platform perusahaan . Wal - Mart : sistem Enterprise digunakan oleh pemasok untuk meningkatkan efisiensi .Ekonomi jaringanproduk dan jasa menunjukkan efek jaringan yang kuat dan berpotensi menciptakan situasi " winner take all " . Jaringan menyebabkan biaya untuk menambah peserta lain atau kurang nol , sebaliknya keuntungan yang diperoleh bisa lebih besar . Bertentangan dengan hukum penurunan laba pada produk industri dan pertanian . Sebagai contoh, nilai Internet tumbuh secara eksponensial dengan kenaikan linier pada pengguna . Karena perangkat lunak dapat menjadi standar tertentu ( seperti sistem operasi Windows atau Office Windows) , orang bisa terkunci ke dalam standar Windows dan nilai tumbuh karena semakin banyak orang yang menggunakannya .Strategi yang baik , menggunakan IT untuk membangun produk dan jasa yang menyebabkan efek jaringan . Peluang manajemen , Perusahaan menghadapi perkembangan peluang berbasis IT untuk mendapatkan keuntungan strategis .
Tantangan manajemenBeberapa perusahaan menghadapi rintangan besar dalam menerapkan sistem kontemporer .Setelah keuntungan tercapai , ada kesulitan dalam mempertahankan keunggulan .Organisasi sering tidak dapat diubah untuk mengakomodasi teknologi baru cukup cepatPedoman Penyelesaian analisis sistem strategis Memahami struktur dan dinamika persaingan industri dimana perusahaan beroperasi . Memahami rantai nilai bisnis , perusahaan , dan industri Pertimbangkan bagaimana perusahaan dapat mengelola " pergeseran strategis " dalam upaya untuk menerapkan sistem yang memberikan keunggulan kompetitif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar