Twitter
melonjak tinggi pada hari pertama perdagangan pada 7 November , dengan
sahamnya menutup hari di $ 45 untuk nilai $ 25 miliar. Meskipun
TwTr belum menghasilkan uang , investor berbondong-bondong ke saham
berbondong-bondong , ingin memiliki bagian dari perusahaan yang telah
merevolusi cara orang di seluruh dunia berkomunikasi dan membuat
singkatan seperti RT ( -retweet ) dan ICYMI ( dalam kasus anda tidak
terjawab itu ) bagian dari istilah pengguna Twitter di mana-mana . Apa yang membuat semua ini? Senior
Dosen Chet Huber , yang bergabung dengan Unit Manajemen Umum Sekolah
setelah 37 tahun di General Motors dan mengajarkan populer elektif yang
berfokus pada teknologi mengganggu , menawarkan analisis tentang
fenomena Twitter IPO .
Pada
tahun kedua kami MBA elektif Bangunan dan Mempertahankan Enterprise
Sukses ( kursus yang dikembangkan oleh rekan saya Tanah Liat Christensen
) , salah satu konsep yang kita pelajari adalah gangguan pasar baru . Twitter
mencontohkan istilah tersebut , yang memungkinkan pengguna untuk "
mengkonsumsi " informasi dengan cara yang sebelumnya tidak tersedia
untuk mereka karena biaya , kompleksitas , atau keduanya . Fakta
bahwa setengah miliar konsumen rela terlibat pada platform Twitter
menegaskan kelangsungan hidup " pekerjaan " mereka sedang " disewa "
untuk melakukan , memberikan kesempatan untuk percakapan real-time dan
keterlibatan orang-orang di seluruh dunia .
Perusahaan
telah dicapai ini dengan mengambil keuntungan dari sifat modular dari
mana-mana komunikasi infrastruktur saat ini disediakan oleh Internet dan
jaringan data nirkabel , yang investasi dan interface standar besar
telah memungkinkan Twitter untuk fokus pada komponen plug-and -play
mereka yang unik . Selain
itu , mereka telah menciptakan kemampuan operasi mengesankan dan
scalable mereka sendiri meskipun kombinasi yang mengesankan sumber daya
dan proses . Mereka telah membangun itu , dan lain-lain telah datang - dalam volume tinggi .
Sejauh ini, begitu baik . Apa yang hilang adalah konfirmasi dari formula keuntungan yang mengubah volume suara menjadi uang tunai yang serius . Teori lain kita berpikir tentang dalam situasi pertumbuhan baru adalah sesuatu yang kita sebut " uang baik / buruk uang . " Ini
menegaskan bahwa pada tahap awal dari suatu perusahaan , ketika model
bisnis dan formula keuntungan tidak jelas , investor mewakili uang yang
baik jika mereka tidak sabar untuk kepercayaan dalam model laba ide
muncul dan pasien untuk pertumbuhan sementara yang sedang tahu .
Scaling
sebelum memiliki formula keuntungan yang layak melakukan sumber daya
untuk jalan dengan risiko tinggi terhadap modal , tetapi yang lebih
penting , risiko berkomitmen untuk pendekatan yang mungkin perlu untuk
secara mendasar mengubah - sesuatu yang sulit untuk dicapai pada skala .
Yang
mengatakan , mengejar didambakan " efek jaringan , " dengan pemenang -
mengambil - semua penghargaan kepada platform dominan dan sejumlah besar
pengguna , berpendapat untuk mendapatkan cepat besar dan mencari bagian
keuntungan kemudian . Konsep
ini berlebihan , tapi itu dalam bermain di sini, dan pasar , setidaknya
untuk saat ini , adalah bertepuk tangan keras - untuk lagu kapitalisasi
pasar $ 25 miliar pada penutupan hari pertama perdagangan Kamis lalu .
Dimana hal ini pergi? Hanya
satu hal yang pasti , kekuatan yang mendasari yang kita sebut gangguan
sudah mulai bekerja dalam kategori yang relatif baru yang telah
mengurapi Twitter sebagai pemimpin pak . Mempertahankan
posisi bisnis yang sukses umumnya membutuhkan dua hal : memiliki posisi
yang sukses dan mampu meningkatkan kelangsungan hidup dengan cara yang
adaptif untuk memenuhi tantangan yang disajikan oleh baru , pemberontak
mengganggu . Dalam
hal ini , mencari tahu model yang sementara yang lain sedang membangun
yang baru untuk menyerang di bawah sorotan ekspektasi investor sangat
tinggi harus membuat banyak kali menarik ke depan . Rekan-rekan saya dan saya akan mengawasi dengan cermat , bersama dengan 500 juta atau lebih pengguna lain dan pengamat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar