Di jalan : Presiden Crystal Bridges Don Bacigalupi ( kanan) dan asisten kurator Chad Alligood.STEPHEN Ironside / COURTESY CRYSTAL BRIDGES MUSEUM OF ART AMERICAN , BentonvilleDi jalan : Crystal Bridges presiden Don Bacigalupi ( kanan) dan asisten kurator Chad Alligood .STEPHEN Ironside / COURTESY CRYSTAL BRIDGES MUSEUM OF ART AMERICAN , BentonvilleBagi para pemimpin museum , prestasi ini hanya fase satu . Dengan inisiatif ambisius dijadwalkan untuk debut pada bulan September tahun 2014, mereka berniat untuk meningkatkan perawakannya nasional dan internasional lembaga dengan me-mount sebuah mega -display belum pernah terjadi sebelumnya " seni kontemporer terbaik di Amerika Serikat saat ini , " diciptakan oleh seniman yang dikenal dalam mereka sendiri lokal tetapi belum muncul pada platform nasional .Penelitian menunjukkan , dikembangkan dengan judul kerja " State of the Art : Discovering American Art Now , " melibatkan bepergian ke setiap wilayah Amerika Serikat dan mengunjungi studio hampir 1.000 seniman di lebih dari 80 kota dan kota-kota kecil . Pada akhirnya , bekerja dengan sekitar 100 seniman akan disajikan dalam sebuah pameran yang dirancang untuk menempati 16.000 kaki persegi di museum .
Pelaksanaan proyek ambisius ini bertepatan dengan reshuffle mendalam administrasi dan kuratorial staf museum . Hampir semua kurator bertugas untuk pembukaan telah berangkat , dimulai dengan pendiri kurator Chris Crosman , diikuti oleh David Houston , direktur kuratorial dan kurator seni kontemporer , dan Kevin Murphy , kurator seni Amerika . Wakil direktur Matt Dawson telah pindah juga. Direktur Museum Don Bacigalupi , yang telah diangkat ke posisi presiden museum dan anggota dewan Crystal Bridges , adalah dalang proyek . " Posisi baru saya telah memungkinkan saya untuk fokus pada ini dan proyek-proyek berskala besar lainnya , " katanya . " Saya berkonsentrasi sekarang pada penerapan sumber daya kami untuk membangun hubungan dengan bagian lain dari negara dan dunia . "
Menurut museum , 84 persen dari satu juta pengunjung yang mengunjungi Crystal Bridges dari November 2011 hingga Agustus pembukaan tahun ini berasal dari Arkansas dan negara-negara terdekat . Para penonton , singkatnya , telah sangat lokal dan regional . Program pameran telah dirancang untuk demografis ini : musim semi ini , misalnya , " Amerika Chronicles : The Art of Norman Rockwell , " sebuah pameran keliling yang diselenggarakan oleh Norman Rockwell Museum di Stockbridge , Massachusetts , adalah pada tampilan di Crystal Bridges selama 12 minggu dan menarik lebih dari 121.000 penonton . Bacigalupi bermaksud untuk memanfaatkan keberhasilan ini , katanya , dalam kerajinan atraksi untuk lebih luas penonton .
Peluncuran fase baru dalam evolusi museum juga merupakan efek blowback dari keberhasilan awal lembaga. " The silau dari grand opening diperpanjang jauh melampaui apa yang kami harapkan , " kata Houston , yang kini direktur Bo Bartlett Center di Columbus State University College of the Arts di Columbus , Georgia . " Sekitar 200.000-250.000 pengunjung diharapkan untuk tahun pembukaan , dan 650.000 datang . Untuk lebih lama dari yang kami harapkan , kami masih dalam semacam krisis kerumunan manajemen , bertanya-tanya apa operasi ' normal' mungkin seperti .
" Dalam hal praktek kuratorial , kami mulai dengan premis sederhana : mencoba untuk mengartikulasikan garis seni Amerika dari masa kolonial hingga saat ini . Pada saat pembukaan , jalur ini tersegmentasi , dan akuisisi baru dimaksudkan untuk menciptakan garis yang kurang tersegmentasi . Kami juga belajar tentang penggunaan - pola dan menemukan bahwa , dalam banyak hal , penonton lokal dan regional adalah jantung dan jiwa dari Crystal Bridges , bukan penonton dari jauh .
" Dalam masa jabatan saya di museum kita tidak benar-benar punya waktu untuk menarik semua ini bersama-sama ke visi tahap berikutnya . Sekarang mereka memiliki kesempatan untuk bekerja pada sisi yang lebih konseptual mengumpulkan dan pameran strategi , dan upaya ini tentunya akan diperluas sebagai kurator baru dipekerjakan . "
Karyawan baru pertama , Chad Alligood , dibawa on board musim panas ini untuk melayani sebagai mitra Bacigalupi dalam memilih artis untuk 2014 pameran . Sebelum menjabat posisinya sebagai asisten kurator untuk proyek-proyek khusus , Alligood menjabat sebagai dosen di Brooklyn College di New York dan Koleksi Fellow di Museum Seni Cranbrook di Bloomfield Hills , Michigan .
"Saya pikir Chad dan saya adalah pelengkap sempurna untuk satu sama lain , " kata Bacigalupi . " Dia 29 , aku 53 . Dia ada di awal karirnya , saya kemudian di tambang . Kami telah memiliki pelatihan yang berbeda , latar belakang pengalaman , dan memiliki mata yang berbeda . Dia juga berkomitmen untuk proses penelitian , yang dirumuskan dan diselenggarakan dalam cukup dengan cara yang tidak lazim . "
Bacigalupi dan stafnya mulai "State of the Art " proyek dengan meminta dealer , kolektor , pendidik , kritikus , organisasi seniman , dan rekan museum dari seluruh negeri untuk mencalonkan seniman dari daerah masing-masing yang secara lokal , tapi tidak secara nasional , diakui . Dari survei ini , yang menghasilkan hampir 10.000 saran , staf museum mengembangkan daftar mereka sekitar 1.000 calon kunjungan studio . Bacigalupi dan Alligood telah bepergian selama berbulan-bulan , " benar-benar mendapatkan jari-jari kita pada denyut nadi , menyelam jauh ke dalam praktek kontemporer Amerika , melihat apa yang terjadi di studio seniman di setiap bagian dari negara .
" Kami tidak berniat untuk menghasilkan ' survei , ' " kata Bacigalupi . " Apa yang kami coba capai adalah acara yang menggambarkan yang terbaik dari apa yang terjadi - karya terbaik yang diciptakan di seluruh negeri dengan pluralitas sangat beragam seniman . "
Sementara peringkat artis ini dan "State of the Art " pameran itu kerangka pasti akan mengundang tuduhan imperialisme budaya hubristic , kurator rupanya tak gentar , mengutip luasnya belum pernah terjadi sebelumnya penelitian dan rencana mereka untuk mendokumentasikan kunjungan studio mereka , termasuk menulis blog untuk Huffington Post.
Pada titik tengah perjalanannya , Bacigalupi mulai menarik beberapa kesimpulan awal tentang karakter produksi kontemporer negara itu . Proses penemuan , misalnya , tampaknya bekerja dalam " kekuatan sepuluh , " kata Bacigalupi . " Mengingat 10.000 seniman kepentingan potensial , kami mengidentifikasi sekitar 1.000 untuk mengunjungi , dan sekitar sepersepuluh dari mereka yang kita berharap akan serius mempertimbangkan untuk acara kami , " katanya . " Ini adalah pelajaran tentang apa yang diperlukan untuk menemukan jarum - benar-benar hebat artis - di tumpukan jerami . Ada banyak seniman yang sangat baik yang bekerja di semua bagian negara , tapi yang kita ingin menampilkan yang paling luar biasa dan layak perhatian nasional . Tapi selalu ada kesempatan untuk penemuan spontan . Saya pikir sering dari Ivan Karp akan studio Robert Rauschenberg dan Rauschenberg mengatakan kepadanya , 'Anda harus pergi di seberang lorong dan melihat pekerjaan Jasper . ' " ( Dealer terkenal mengambil nasihat Rauschenberg dan Jasper Johns menemukan . )
Wahyu lain untuk Bacigalupi adalah " kedalaman yang model tradisional dan sejarah sedang diperiksa kembali dalam lukisan dan patung dan bentuk seni lainnya . Di ujung lain dari spektrum adalah sejumlah artis yang terlibat dalam praktek sosial , melakukan hal-hal di komunitas saya akan naif disebut ' kerja sosial ' 20 tahun yang lalu , tapi sekarang jelas sedang dilakukan di bawah naungan dan rubrik membuat seni baru . "
Pengamatan ini , untuk memastikan, yang didasarkan pada karya seniman Bacigalupi dan Alligood memilih dari kolam asli 10.000 . Penampi , menurut Bacigalupi , " berpusat sebagian besar pada sejauh mana karya-karya seniman ' alamat diri kepada publik . Artinya, kita menanggapi pekerjaan yang menawarkan poin keterlibatan atau akses ke pemirsa . Kadang-kadang titik-titik ditanggung dalam fasilitas artis atau keahlian dengan bahan , orang lain dalam referensi mereka tentang sejarah atau tradisi , atau dalam keterlibatan karya mereka dengan isu-isu dan topik yang relevan dengan dunia kita . "
Meskipun pernyataannya pasti akan ditantang , Bacigalupi mengatakan , " Saya tidak berpikir acara akan mencerminkan siapa pun rasa - tambang atau Chad . Ini akan menjadi hasil bukan percakapan kaya kita memiliki tentang setiap artis yang kita lihat , percakapan yang harus menghasilkan tampilan yang sangat baik pada yang terbaik dari apa yang terjadi . "
Proses penelitian itu sendiri merupakan bagian integral dari rencana induk Bacigalupi itu . " Kami sedang merencanakan berbagai program pendidikan yang memanfaatkan kunjungan studio kami , termasuk pembelajaran jarak jauh . Kami sedang berpikir tentang sebagian orang yang belum pernah ke atau bahkan berpikir tentang mengunjungi studio seniman dan terlibat dalam percakapan dengan seorang seniman yang hidup . Ada manfaat dalam demistifikasi proses pembuatan seni di satu sisi tetapi juga dalam menghidupkan kembali keajaiban para seniman yang tinggal di antara kita dan belum menciptakan hal-hal yang luar biasa .
" Kami mungkin dalam posisi yang unik untuk benar-benar membuat perbedaan dalam pemahaman seni kontemporer Amerika . Kami telah melakukan pekerjaan yang baik dalam beberapa tahun pertama menghubungkan orang-orang yang tidak museumgoers tradisional dengan koleksi kami dan pentingnya seni. Tanggung jawab kami untuk acara ini adalah untuk mencari karya-karya terbaik , yang kita anggap paling komunikatif dan paling menarik , sehingga kami dapat melakukan hal yang sama dengan seni kontemporer . "
Kevin Murphy , yang meninggalkan Crystal Bridges pada bulan Juni menjadi kurator seni Amerika di Williams College Museum of Art di Williamstown , Massachusetts , memandang proyek dari sudut yang lain . "Jumlah besar pengunjung museum telah menarik tampaknya telah menghasilkan semacam efek Bilbao , " kata Murphy . " Sejauh ini , sebagian besar pengunjung museum berasal dari wilayah tersebut , tetapi kemungkinan bahwa daerah tersebut bisa berubah menjadi tempat wisata nasional atau bahkan internasional jelas memikat . Museum bisa berkonsentrasi pada pengembangan koleksi permanen yang solid . . . tapi pameran kontemporer besar akan terdengar bercahaya ke khalayak nasional dan , bukan kebetulan, membantu mempromosikan barat laut Arkansas sebagai tempat yang bagus untuk menjadi bagi karyawan tingkat tinggi perusahaan seperti Walmart dan Tyson Foods .
" Saya tanya dan saya tidak tahu jawabannya - adalah : Apakah Arkansas siap lembaga seni benar-benar hebat , atau siap untuk atraksi budaya yang juga memiliki koleksi permanen yang kuat ? Bagi saya , ada perbedaan penting antara keduanya , "kata Murphy . " Crystal Bridges adalah kapal besar dengan sumber daya yang luar biasa , dan setelah itu akan bergerak ke arah tertentu , itu akan sangat sulit untuk memutarnya . "
Tidak ada komentar:
Posting Komentar